5 Destinasi Teratas di Arab Saudi, Cocok untuk Tujuan Perjalanan Anda

Bisnis56 Dilihat

CANTIKA.COM, Jakarta – Ketika orang mendengar tentang Arab Saudi, mereka mungkin hanya ingin pergi ke Mekkah dan Madinah. Memang, beragam pengalaman tak terlupakan menanti di tengah warisan sejarah, tradisi, dan keindahan alam Arab Saudi yang memukau.

Seperti dilansir Hindustan Times pada Sabtu, 24 Maret 2024, berikut 5 tempat wisata terbaik di Saudi yang patut dikunjungi untuk berbagai pengalaman.

1. Naik kereta kuda pribadi di Hegra

Hegra, situs Saudi pertama yang diakui sebagai Situs Warisan Dunia oleh UNESCO, menawarkan keindahan alam dan ekowisata yang menakjubkan. Meliputi 52 hektar, ia memiliki 131 makam yang mengesankan dan formasi batuan yang mengesankan.

Bagi pengunjung yang mencari pengalaman unik, tur pribadi dengan kereta kuda dapat diatur untuk menikmati keindahan langit malam Hegra. Tur ini dipimpin oleh seorang Rawi lokal dan memperkaya pengalaman wisatawan dengan cerita dan pengetahuan mendalam tentang sejarah Hegra.

2. Musim dingin di Arab Saudi

Wilayah utara Saudi menawarkan pemandangan hutan beku dan puncak gunung yang tertutup salju, menciptakan suasana musim dingin yang menakjubkan. Anda dapat merasakan musim dingin seperti penduduk setempat dengan menjelajahi tempat-tempat seperti Tabuk barat laut atau mengikuti petualangan trekking unta Arab.

Salah satu destinasi yang menarik adalah Jabal Al Laut, gunung tertinggi di provinsi Tabuk yang sering tertutup salju. Kegiatan seperti hiking, berkemah, dan naik kereta luncur tersedia untuk dinikmati di musim dingin.

3. Pemandangan gunung Alqara

Berkendara 25 menit ke timur Al Khouf menuju Taman Nasional Al Ahsa, Anda akan menemukan desa Al Qara yang megah. Di puncak Gunung Al Qara, Anda bisa menikmati pemandangan 360 derajat Al Ahsa yang menakjubkan.

Baca Juga  Mendagri mendesak pemerintah daerah memberikan bantuan kepada keluarga petugas pemilu yang meninggal

Selain panoramanya yang memukau, gua-gua misterius di Gunung Al Qara juga menjadi daya tarik tersendiri. Gua-gua ini terbentuk oleh proses iklim subaerial dan menawarkan pemandangan unik dan menakjubkan bagi para pengunjung.

4. Survei sejarah di Daria

Diriyah, sebuah distrik bersejarah, menawarkan Bujari Terrace, tempat makan mewah dengan pemandangan Al-Turaif, Situs Warisan Dunia UNESCO, tempat kelahiran Arab Saudi.

5. Menikmati keindahan Laut Merah

Laut Merah terkenal dengan keindahan alamnya yang unik, antara lain sistem terumbu karang besar, pulau-pulau, pegunungan, dan hutan bakau. Tempat ini menawarkan berbagai kegiatan seperti snorkeling, scuba diving, kayak, dan berlayar.

Laut Merah adalah tujuan populer bagi penyelam untuk menjelajahi bangkai kapal dan penemuan di sekitarnya. Selain itu, Anda juga dapat menikmati berbagai aktivitas seperti bermain layang-layang sambil menikmati matahari terbenam yang spektakuler.

Pilihan Editor: Temui Rajwa Al Saif, lulusan arsitektur dan calon Ratu Yordania.

Hallo sahabat cantik, yuk update informasi untuk para wanita Telegram yang indah

Quoted From Many Source

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *