5 Bintang Cemerlang yang Bakal Jadi Pusat Perhatian di Euro 2024

Bisnis66 Dilihat

TEMPO.CO, Jakarta – Piala Eropa 2024 atau Euro 2024 Ini akan diadakan di Jerman dari 14 Juni hingga 14 Juli. Turnamen sepak bola internasional ini akan menjadi wadah persaingan banyak pemain muda.

Setidaknya ada lima sosok yang dinilai sebagai pemain hebat. Hasil baik yang diraih pada kompetisi-kompetisi sebelumnya dan performa bagus klubnya di musim ini membuat mereka akan menaruh perhatian besar pada harapan timnya untuk menjadi juara.

Berikut lima pemain tersebut.

Jude Bellingham

Pemain timnas Inggris Jude Bellingham REUTERS/Carl Risin

Baru berusia 20 tahun, Bellingham menjelma menjadi bintang dunia dengan debut impresifnya bersama Real Madrid. Dia mencetak 23 gol dan memberikan 11 assist saat Madrid mengangkat gelar La Liga dan Liga Champions.

Gelandang adalah salah satu kekuatan baru yang muncul untuk negaranya di Piala Dunia 2022, tetapi terus meningkat sejak saat itu dan kini dianggap menjadi kunci jika Inggris ingin mewujudkan harapan mereka memenangkan trofi besar.

Kylian Mbappe

Kylian Mbappe bisa dibilang menjadi bintang terbesar di Euro 2024, apalagi ketiganya Cristiano Ronaldo mulai menua. Di tahun Dia tampil luar biasa di Piala Dunia 2022, mencetak delapan gol untuk Prancis dan mencetak hat-trick dalam kekalahan terakhir dari Argentina.

Pemain berusia 25 tahun ini menikmati musim yang sukses untuk Paris Saint-Germain dan bisa menyelesaikan kepindahannya ke Real Madrid di musim panas sebelum turnamen dimulai. Prancis akan mengharapkan kecepatan dan kekuatan untuk memenangkan gelar Euro pertama mereka sejak tahun 2000.

Jamal Musala

Pemain timnas Jerman Jamal Musiala. REUTERS/Kai Pfaffenbach

Pemain sayap Bayern Munich ini menjadi harapan baru bagi Jerman saat ia mencoba kembali ke liga teratas sepak bola internasional setelah beberapa tahun absen. Musiala menghadirkan kegembiraan dengan kecepatan dan larinya bersama pemain lawan.

Baca Juga  Mod Sindikat Judi Online Jakarta Barat : Hack Situs Pemerintah dan Sekolah, Gunakan Celebgram Kamboja Tengah

iklan

Ia mencetak 10 gol dan memberikan 6 assist saat Bayern gagal mengalahkan Munich. Dia bisa menjadi pemain yang bisa menyalakan api Jerman di lapangan.

Itu menyakitkan Lamin

Itu menyakitkan Lamin. REUTERS/John Nazca

Meski baru berusia 16 tahun, ia sudah bermain sebanyak 51 kali untuk Barcelona. Ini menunjukkan betapa bagusnya Lamin Yamal.

Pemain sayap ini tampaknya akan menjadi talenta terpanas di generasinya. Keterampilan dan kepercayaan dirinya luar biasa untuk usianya yang masih muda.

Dia adalah kapten tim muda Spanyol dan berharap bisa membawa negaranya ke putaran final Euro 2024.

Phil Foden

Pemain Inggris Phil Foden (kiri). Reuters/Matthew Childs

Foden menjalani musim yang mengesankan untuk Manchester City, memenangkan gelar Liga Premier keempat berturut-turut. Sekarang dia pergi ke Euro dengan mengetahui bahwa dia adalah salah satu pemain terbaik di Eropa.

Pemain berusia 24 tahun itu memainkan peran yang lebih sentral untuk City musim lalu. Jadi tantangan bagi Gareth Southgate adalah menemukan cara untuk mendapatkan hasil maksimal dari seragam Inggris dan memasukkan pemain-pemain seperti Bellingham, Declan Rice, dan Bukayo Saka ke dalam skuadnya.

UEFA Reuters | Cermin

Pilihan Editor: Jadwal, Daftar Tim, Peta Turnamen Grup D Liga Champions UEFA 2024: Prancis, Belanda, Polandia dan Austria



Quoted From Many Source

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *