3 Teratas Dunia: Relawan MER-C Pulang, Pengunjuk Rasa Yahudi, Israel Tantang Amerika

Bisnis67 Dilihat

TEMPO.CO, Jakarta3 teratas duniaKamis 14 Desember 2023 dibuka dengan berita kepulangan relawan MER-C dari Gaza. Farid Zanzabil al-Ayubi kembali ke Indonesia setelah empat tahun berada di Gaza Palestina. Alasan kepulangannya adalah keamanan.

Tempat kedua diisi oleh berita tentang pengunjuk rasa Yahudi yang menyerukan gencatan senjata di Los Angeles. Mereka berdemonstrasi dengan memblokir jalan bebas hambatan di Los Angeles, California, Amerika Serikat.

Kabar terkini Duta Besar Israel untuk Inggris, Tzipi Hotovely, menolak gagasan solusi dua negara bagi Israel dan Palestina. Hal ini akan menantang komitmen AS dan Inggris terhadap solusi dua negara dalam konflik Israel-Palestina.

Berikut 3 besar dunia selengkapnya:

Hal inilah yang menyebabkan WNI yang menjadi relawan MER-C di Gaza pada akhirnya akan kembali ke Indonesia.

Farid Zanzabil al-Ayubi yang merupakan warga negara Indonesia relawan MER-C atau lembaga medis dan kemanusiaan, kembali ke Indonesia setelah empat tahun berada di Gaza, Palestina. Pesawat tersebut dievakuasi oleh pemerintah Indonesia dan tiba di Jakarta pada Rabu 13 Desember 2023, sebelum mendarat di Bandara Soekarno-Hatta Tangerang sekitar pukul 00.00 WIB.

Alasan kepulangan tersebut adalah karena keamanan di tengah pemboman terbaru Israel di Jalur Gaza sejak 7 Oktober 2023. Hal itu disampaikannya dalam jumpa pers di kantor pusat MER-C, Jakarta Pusat, Rabu. Saat ditanya wartawan alasannya kembali ke Indonesia, ia menjawab, “Hanya karena alasan keamanan.” Lalu ada pertanyaan tentang rencana kembali ke Gaza. Insya Allah saya akan kembali lagi, tujuan saya pasti ke Gaza.

Baca terus disini.

Pengunjuk rasa Yahudi memblokir Jalan Tol Los Angeles untuk menyerukan gencatan senjata di Gaza.

iklan

Jalan raya di Los Angeles, California, Amerika Serikat, diblokir oleh pengunjuk rasa Yahudi-Amerika yang menuntut gencatan senjata di Gaza pada hari Rabu.

Baca Juga  Sebelum Perdebatan Kawpress, Anis: Kak Emin Tiba-tiba Bukan Kawpress

Organisasi progresif IfNotNow, sebuah kelompok Yahudi Pendukung Palestina Mereka mengatakan bahwa merekalah yang mendukung berakhirnya bantuan AS kepada Israel, dan merekalah yang mengatur demonstrasi tersebut bertepatan dengan hari raya Hanukkah.

Baca terus disini.

Duta Besar Israel untuk Inggris menantang AS dan Barat: Kami tidak menerima solusi dua negara.

Duta Besar Inggris untuk Israel Tzipi Hotovly menolak gagasan solusi dua negara untuk Israel dan Palestina: “Jawabannya sama sekali tidak,” kata Hotovly dalam wawancara dengan Sky News. Rabu malam.

Di Sky News pada Rabu malam, presenter Mark Austin bertanya kepada Hotovely: “Apakah masih ada peluang? Solusi dua negara?”

Baca terus disini.

Pilihan Editor: Rusia ‘mengejek’ AS karena merasa dikucilkan secara diplomatis karena membela Israel



Quoted From Many Source

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *