3 teratas di dunia: Standar ganda Palestina dengan konten gencatan senjata Hamas Israel

Bisnis330 Dilihat

TEMPO.CO, Jakarta – Berita 3 teratas dunia Di tahun Di tahun Di tahun Di tahun Rabu

Pertama, Menteri Luar Negeri Retno Marsudi mengatakan standar ganda dalam penerapan hukum internasional membuat penyelesaian persoalan Palestina sulit. Dia menuntut agar Israel bertanggung jawab.

Berita kedua menyangkut isi perjanjian gencatan senjata antara Israel dan Hamas yang ditengahi oleh Qatar, Mesir, dan Amerika Serikat.

Sementara itu, langkah ketiga, tentara Israel menahan 260 warga Palestina di Tepi Barat yang diduduki selama gencatan senjata yang dimulai Jumat lalu. Gencatan senjata antara Israel dan Hamas telah berlaku sejak Jumat lalu.

Mengikuti 3 teratas dunia secara keseluruhan.

1. Menteri Luar Negeri Retno Marsudi menyoroti standar ganda bagi Palestina di Majelis Umum PBB.

Menteri Luar Negeri Retno Marsudi menegaskan, standar ganda dalam penerapan hukum internasional membuat penyelesaian masalah Palestina sulit dilakukan. Dia menuntut agar Israel bertanggung jawab.

Retno memfokuskan pidatonya pada Majelis Umum PBB di New York, Amerika Serikat pada Selasa 2023, dimana sidang darurat tersebut fokus pada dampak negatif terhadap keamanan rakyat Palestina akibat disintegrasi wilayah Palestina yang diduduki. . Majelis dapat bertindak berdasarkan rancangan resolusi selama pertemuan.

Baca berita selengkapnya di disini

2. Isi perjanjian gencatan senjata antara Israel dan Hamas adalah sebagai berikut.

iklan

Israel dan Hamas Mereka menyetujui gencatan senjata pada 22 Agustus 2023. Kesepakatan itu ditengahi oleh Qatar, Amerika Serikat dan Mesir. Gencatan senjata disepakati untuk memungkinkan bantuan mengalir ke Gaza dan pembebasan tawanan perang yang ditahan oleh kedua belah pihak.

Isi perjanjian

Qatar telah membebaskan 50 sandera Israel dengan imbalan 150 tahanan Palestina. Kedua belah pihak sepakat untuk memprioritaskan pembebasan perempuan dan anak di bawah umur.

Baca Juga  Kelompok Prabowo-Gibran Tak Terima Baliho Diturunkan di Batam, Bawaslu: Mohon Beritahu Polisi.

Baca berita selengkapnya di disini

3. Israel membebaskan 150 orang, namun menahan 260 warga Palestina berdasarkan gencatan senjata.

Tentara Israel menahan 260 warga Palestina dari Tepi Barat yang diduduki selama perjanjian gencatan senjata yang dimulai Jumat lalu. Gencatan senjata antara Israel dan Hamas telah berlaku sejak Jumat lalu. Gencatan senjata diperpanjang selama dua hari.

Asosiasi Tahanan Palestina, sebuah organisasi non-pemerintah, mengatakan perjanjian jeda kemanusiaan di Gaza mencakup pembebasan 150 warga Palestina, namun tentara Israel telah menahan 260 orang dari Tepi Barat di Yerusalem Timur selama empat hari terakhir. Israel diperkirakan akan membebaskan gelombang keempat dan terakhir yang terdiri dari 150 tahanan Palestina, dan secara bertahap membebaskan 50 warga Israel selama jeda kemanusiaan selama empat hari.

Baca berita selengkapnya di disini

DANIEL A.FAJRI | ANANDA BINTANG I RYZAL CATUR ANANDA | Anadolu Al Jazeera



Quoted From Many Source

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *