3 negara pengekspor senjata terbesar di dunia mendukung Israel

Bisnis246 Dilihat

TEMPO.CO, Jakarta – Dukungan terhadap Israel terus mengalir, termasuk dari negara Penang.Ekspor senjata Yang terbesar di dunia. Banyak negara pengekspor senjata mendukung Zionis Israel meskipun mereka melakukan serangan brutal terhadap institusi publik dan sipil Palestina. Mengutip dari berbagai sumber, berikut negara pengekspor senjata yang mendukung Israel.

1. Amerika Serikat

Mengacu pada database transfer senjata Institut Penelitian Perdamaian Internasional Stockholm (SIPRI), Amerika Serikat Ini adalah eksportir senjata terbesar di dunia. Pangsa ekspor senjata AS meningkat dari 33% menjadi 40% pada tahun 2018–2022. Ekspor senjata AS telah meningkat selama tiga puluh tahun terakhir karena ekspor senjata Rusia, eksportir senjata terbesar kedua di dunia, mengalami penurunan.

AS menyumbang 41 persen ekspor senjata ke Timur Tengah pada 2018-2022 dan 49 persen pada 2013-2017. AS juga mengirimkan 23 persen senjata modern ke negara-negara Eropa, 32 persen ke Asia dan Oseania, 16 persen ke Afrika, 43 persen ke Korea Selatan, dan 35 persen ke Ukraina yang diduduki Rusia.

Terkait konflik Israel-Palestina, Joe Biden selaku Presiden Amerika Serikat memberikan dukungan penuh kepada Israel pasca serangan Hamas. Dukungan AS memberi Israel bantuan militer dalam jumlah besar. Pemerintah Zionis menerima bantuan sebesar $3,8 miliar setiap tahunnya.

Selain itu, AS juga sudah mengirimkan senjata ke Israel sejak tahun 1961. Bahkan, lebih dari 70 persen senjata yang dibeli Israel berasal dari Negeri Paman Sam. Di tahun Sejak tahun 2011, Amerika Serikat telah memberikan tambahan dana sebesar $1,6 miliar yang telah digunakan untuk mengembangkan sistem anti-rudal. Kubah Besi Israel.

2. Perancis

Perancis adalah eksportir senjata terbesar ketiga di dunia. Perancis menyumbang 11 persen dari total ekspor senjata dunia. Angka ini lebih tinggi 44 persen dibandingkan tahun 2013-2017.

Baca Juga  Temukan potongan BCA bulanan berdasarkan jenis rekening

Sebagian besar ekspor senjata Perancis ditujukan ke negara-negara di Asia dan Oseania, serta negara-negara di Timur Tengah. Prancis bahkan menjadi pemasok senjata terbesar kedua Amerika ke India setelah Rusia. India pada tahun tersebut Pada 2018-2022, Prancis menerima 30 persen persenjataannya.

Dalam pernyataannya, Presiden Prancis Emmanuel Macron mendukung penuh Israel. Macron telah berjanji untuk melindungi semua orang Yahudi. Dukungan Prancis terlihat ketika menteri dalam negeri melarang rakyatnya mengadakan demonstrasi pro-Palestina, dan seorang senator Prancis menyarankan agar gelar Ballon d’Or dan kewarganegaraan Karim Benzema dicabut.

3. Jerman

Jerman adalah eksportir senjata terbesar kelima di dunia. Di tahun Pada tahun 2018-2022, ekspor senjata Jerman menyumbang 4,2% dari total ekspor senjata dunia. Sebagian besar persenjataan umum Jerman diekspor ke negara-negara di kawasan Timur Tengah. diikuti oleh negara-negara di Asia dan Oseania serta Eropa.

Seperti Amerika, Jerman mendukung Israel dengan bantuan militer. Negara ini memantau setiap dukungan untuk Hamas di negaranya. Faktanya, Kementerian Pertahanan Jerman telah menyetujui permintaan Israel untuk menggunakan 2-5 drone tempur Heron TP.

Dukungan Jerman juga terlihat pada penjualan senjata ke Israel. Jerman pada tahun tersebut Mereka menjual senjata ke Israel sepanjang tahun 1960an dan 1970an. Jerman telah melakukan hal ini setiap tahun sejak tahun 1994.

Selain itu, Jerman menyumbang 24 persen persenjataan. Israel Antara tahun 2009-2020. Hal ini terlihat dari permintaan Israel terhadap enam kapal selam Dolphin dan tank Merkava.

KHUMAR MAHENDRA | GEZITA INOVA RUSYDA

Pilihan Editor: 4 Sekutu Israel yang Memiliki Senjata Nuklir



Quoted From Many Source

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *