3 Berita Teratas Hari Ini: Konser Ed Sheeran di Jakarta, Polisi Himbau Penonton Gunakan Transportasi Umum.

Bisnis183 Dilihat

TEMPO.CO, JakartaTempo Bahasa Inggris Sabtu 2 Maret 2024 menghadirkan tiga berita utama. Berikut highlightnya: Konser Ed Sheeran besok di Jakarta, polisi menghimbau penonton untuk menggunakan transportasi umum, sikap berani Indonesia: mengapa hubungan diplomatik dengan Israel masih sulit dipahami, dan negara-negara Eropa terus mendukung UNRWA untuk Palestina.

Berikut ini adalah daftar 3 berita teratas. Tempo Bahasa Inggris Hari ini:

1. Konser Ed Sheeran di Jakarta besok, polisi mengimbau penonton menggunakan angkutan umum

TEMPO.CO, Jakarta – Penyanyi asal Inggris Ed Sheeran akan menggelar konsernya besok Sabtu, 2 Maret 2024 di Jakarta International Stadium, Jakarta Utara.

Direktur Lalu Lintas Polda Metro Jaya Kompol Laf Usman mengatakan, polisi mengerahkan 300 orang untuk memantau lalu lintas di GIS atau jalan menuju GIS seperti Sikunir dan Kawang di Jakarta Timur serta Sudirman di Jakarta Pusat. Bagi peserta yang berencana menggunakan kendaraan pribadi, tersedia beberapa tempat parkir.

Klik di sini untuk membaca lebih lanjut

2. Sikap Indonesia yang Berani: Mengapa Hubungan Diplomatik dengan Israel Masih Tidak Stabil

TEMPO.CO, Jakarta – Media asing Jewish Insider memberitakan pada Februari lalu. 28 Indonesia mempunyai rencana untuk membuka hubungan diplomatik resmi dengan Israel, namun rencana tersebut tertunda karena serangan Hamas pada 7 Oktober 2023.

Presiden Indonesia Joko Widodo atau Jokowi dan mantan Menteri Luar Negeri Israel Eli Cohen disebut telah menyepakati rancangan akhir perjanjian pembukaan saluran diplomatik kedua negara.

Klik di sini untuk membaca lebih lanjut

3. Negara-negara Eropa terus mendukung UNRWA untuk Palestina.

TEMPO.CO, Jakarta – Badan Bantuan dan Pekerjaan PBB (UNRWA) didirikan pada tahun 2017 Setelah berdirinya Negara Israel pada tahun 1949, Israel bertugas menyediakan layanan kesehatan, pendidikan, dan layanan penting lainnya kepada rakyat Palestina.

Baca Juga  Disusul gempa berkekuatan M 5,5 yang terjadi di Maluku malam ini

Bulan lalu, badan tersebut dituduh oleh Israel memiliki hubungan dengan serangan Hamas di Israel selatan yang menewaskan 1.139 warga Israel.

Ke-12 pekerja UNRWA tersebut merupakan 12 dari 13.000 pekerja di Gaza sejak Israel mulai mengebom wilayah miskin tersebut pada 7 Oktober tahun lalu, yang menewaskan hampir 30.000 warga Palestina di Jalur Gaza yang dikuasai Hamas, katanya.

Klik di sini untuk membaca lebih lanjut

Tempo.co



Quoted From Many Source

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *