3.951 aparat keamanan disiagakan untuk final Piala Dunia U-17 Grup A di Stadion GBT

Bisnis215 Dilihat

TEMPO.CO, Surabaya Kabag Ops Polda Jatim, Kombes Puji Santosa, mengatakan laga final babak pertama Grup A telah usai. Piala Dunia U-17 Di tahun 2023 di Stadion Gelora Bung Tomo (GBT) Surabaya, Kamis pekan depan, 16 November 2023, total partai yang diorganisir berjumlah 3.951 pekerja.

Jumlah tersebut untuk keamanan di Kota Surabaya, antara lain di kawasan perbatasan, hotel tempat para pemain menginap, jalan menuju stadion yang dilalui kendaraan pemain dan masih banyak lagi kawasan lain yang memerlukan pengawasan.

Polda Jatim menyiagakan 3.287 orang di sekitar Stadion Gelora Bung Tomo. Sementara itu, sebanyak 2.288 pekerja telah disiapkan di stadion tersebut. “Ini totalnya, kalau perlu kita tambah, ya nanti kita tambah lagi,” kata Puig dalam jumpa pers di pusat informasi Piala Dunia U-17 2023 di Grand Swiss Belhotel. SurabayaRabu, 15 November 2023.

Pada laga final, Indonesia akan melakoni laga krusial melawan Maroko. Sedangkan Ekuador melayani Panama. Kemenangan menjadi keharusan bagi Garuda Muda untuk melaju ke babak selanjutnya. Pasalnya Indonesia bermain imbang 1-1 dengan Ekuador dan Panama.

Hasil imbang, apalagi kalah, membuat nasib anak-anak asuhan Bhima Sakti Tukkiman itu masih rentan karena bergantung pada hasil pertandingan lainnya.

Terkait berakhirnya tiket pertandingan, Puji mengatakan segala pengamanan diperketat demi kelancaran pertandingan dan keamanan penonton. Menurut Puji, polisi berasumsi suporter akan kecewa karena tim Merah Putih tidak lolos ke babak delapan besar dan 16 besar.

iklan

Kita doakan semoga Indonesia menang. Para suporter pesantren yang biasanya banyak, barangkali bisa melantunkan shalawat untuk menyemangati alam semesta. Doa kami ,” kata Puji.

Namun, kata Puji, sesuai dengan penggemarnya, pihak kepolisian dan TNI tetap mengedepankan ramah anak. Dalam praktiknya, mereka tidak memperlihatkan senjata kepada penonton anak-anak. “Kami menunjukkan rasa kemanusiaan TNI dan Poliri,” kata Puji.

Baca Juga  Sekelompok pencuri logam ditangkap karena proyek JPO Pondok Kopi, polisi menjelaskan caranya

Pejabat stadion atau Zona 1 tidak berseragam karena FIFA melarang petugas polisi dan tentara berseragam berada di stadion. Oleh karena itu, petugas keamanan di dalam stadion wajib berpakaian layaknya penonton pada umumnya.

“Menurut aturan FIFA “Petugas berseragam hanya ada di Zona 2, 3, dan 4,” kata Puji.

Pilihan Editor: Peta Turnamen Grup A Piala Dunia U-17 2023: Mampukah Timnas U-17 Indonesia Lolos?



Quoted From Many Source

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *